Minggu, 09 Januari 2011

Cara Membuat Kategori / Label di Blogger

Neh tutorial sepele tapi bermanfaat banyak bagi para pembaca, kenapa bisa begitu ya? Gene neh maksudnya,Artikel-artikel yang kita posting, memang perlu banget untuk dikelompokkan atau dikategorikan sesuai dengan tema/topiknya. Nah, dengan adanya pengkatagorian atau pun pengelompokan artikel yang telah kita posting, tentunya para pembaca,atau pengunjung blog kit dapat dengan lebih mudah memilih atau membaca artikel mana yang lebih menarik hatinya untuk dibaca. Nah, diblogger tuk membuat kategori dikenal dengan istilah Label.

Nah..di tutorial kali ini, kita akan membahasa mengenai bagaimana cara untuk membuat kategori atau label. Ya, syarat yang pertama yaitu kamu harus lakukan ya Log In ke Blogger dong, kalo ga punya ngapain baca-baca ini. wkwkwkwkwkw...upss. sorie...hehehehe... lanjut....udah log in kan..?

1.Membuat Kategori / Label
Pilih atau beri tanda centang pada artikel yang ingin diberi label/dikategorikan. Lalu pada Combo box (yang ada tulisannya "label action") pilih "New Label" lalu beri nama label tersebut. Kaya gambar yang dibawah ini neh..okay, ngatri kan? pasti dong, kalo gitu kita lanjut lagi lah....


Nah, jadi kan?


2. Menghapus Kategori / Label
Nah, abis tuh, beri deh tanda contreng, kaya pemilu aja ya, beri tanda contreng di postingan yang ingin di hapus labelnya, abis tu klik deh combo boxnya trusnya klik label dibawah tulisan "Remove Label", coba liat lagi? Jadi kan?

3. Mengganti Kategori / Label
Caranya ya tinggal hapus aja dulu label yang ada, abis tuh kasih label yang baru, okeh. pasti bisa, ya kan?

Trus bagaimana cara memasang/menampilkannya di blog?
Gini nih caranya:
1. Klik Template --> Page Elements
2. Tambahkan page elements kemudian pilih Label trus disitu atur sendiri deh..
udah ngerti kan?

Oke deh, selamat mencoba ya, moga-moga bermanfaat ya..

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger